Print this page

Permasalahan Yang Mempengaruhi Daya Tarik Wisata di Gianyar

 

 

 

Dalam melakukan perjalanan seorang wisatawan kadang kala menemui suatu kendala yang mungkin tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

 

 

 

 Dari penyebaran kuesioner yang telah dilakukan didapatkan hasil yaitu ; kendala keamanan sebesar 6%, kemacetan sebesar 47%, masalah kebersihan sebesar 30%, kenyamanan sebesar 3% dan sebesar 14% menyatakan masalah lainnya . Dapat disimpulkan disini bahwa kebanyakan wisatawan mancanegara mengalami permasalahan kemacetan dan masalah kebersihan lingkungan daya tarik wisata.

Untuk masalah lainnya yang mereka temui selama berlibur di Gianyar dan dinyatakan secara tertulis antara lain; tidak tersedianya penunjuk jalan yang cukup sehingga daya tarik yang mereka ingin kunjungi sulit ditemukan, padahal daya tarik wisata itu sudah mereka lalui sebelumnya. Hal ini  berlaku bagi wisatawan  yang tidak diantar oleh guide, artinya mereka melakukan perjalanan secara individual, tidak adanya ruang bermain untuk anak-anak,makin sesaknya populasi penduduk serta berkurangnya lahan hijau.Poin diatas perlu pengkajian dan perhatian lebih dalam penyusunan kebijakan dan program-program pembangunan kepariwisataan

Login to post comments

Latest from

Realizzazione CMS