Leo Travel 2 - шаблон joomla Joomla
Pura Pegulingan is built in Caka year 1100 (1178 C) by King Masula Masuli. The location of the temple is in Basangambu Tampak Siring Gianyar regency. This
Located just 10 minutes outside of Ubud in Bali, Goa Gajah is a significant Hindu archaeological site. Goa Gajah is locally known as the Elephant Cave because of
Gunung Kawi Tampaksiring terletak di Banjar Penaka, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Candi Gunung Kawi merupakan situs arkeologi berupa candi yang dipahatkan pada dinding batu di
Tirta Empul is located in the upper course of pakerisan rive, Manukaya Vilage Tampaksiring Sub district Gianyar Regency.
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Saka Pariwisata

Kepala Bidang Penyuluhan Pariwisata A.A. Istri Dwi Hari Hidayati menjadi narasumber dengan materi Pengenalan Saka Pariwisata pada acara Raimuna Cabang Gianyar 2016 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Desa Lodtunduh Ubud pada hari Jumat, 26 Agustus 2016.

berikut sekilas beberapa informasi mengenai Saka Pariwisata :

Penegertian Saka Pariwisata.

Satuan Karya Pramuka Pariwisata Adalah salah satu Satuan Karya Pramuka yang merupakan wadah Pendidikan di bidang Kepariwisataan bagi anggota Pramuka agar mereka dapat membantu, membina dan mengembangkan kegiatan  :

  1. Penyelenggaraan kepariwisataan yang berkelanjutan 
  2. Pengelolaan perjalanan wisata/ pemanduan wisata,
  3. Pemberdayaan masyarakat dalam rangka perwujudan sadar wisata dan aksi Sapta Pesona di sekitar destinasi pariwisata sebagai baktinya terhadap pembangunan masyarakat bangsa dan Negara.

 

 

 

Tujuan dibentuknya Saka Pariwisata adalah memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan  bakat, kemampuan, dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan bidang pariwisata yang dapat menjadi bekal bagi kehidupan dan penghidupannya untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa dan Negara

Saka Pariwisata terdiri dari 3 (tiga) krida yaitu:

1. Krida Penyuluh Pariwisata 

Adalah salah satu krida Saka Pariwisata, yang bertujuan memberikan kecakapan bagi Pramuka untuk dapat berperan sebagai motivator dan komunikator dalam penyelenggaraan kepariwisataan.
Krida Penyuluh Pariwisata, terdiri atas 2 (dua) SKK :   

a. SKK Penyuluh Sadar Wisata 

b.SKK Penyuluh Ekowisata 


2. Krida Pemandu Wisata 

Adalah salah satu krida Saka Pariwisata, yang bertujuan memberikan kecakapan bagi Pramuka untuk dapat berperan dalam penyelenggaraan dan pemanduan perjalanan wisata.
Krida Pemandu Wisata, terdiri atas 4 (empat) SKK :
    a. SKK Pengetahuan Daya Tarik Wisata 
    b. SKK Penyusunan Program Perjalanan Wisata , tour planner)
    c. SKK Pemanduan Perjalanan Wisata, tour guide
    d. SKK Pemimpin Perjalanan Wisata, tour leader

3. Krida Kuliner Wisata

Adalah salah satu krida Saka Pariwisata, yang bertujuan untuk memberikan kecakapan bagi Pramuka untuk dapat membuat, menyajikan dan melestarikan makanan khas lokal sebagai salah satu daya tarik wisata.
Krida Kuliner Wisata, terdiri atas 2 (dua) SKK :
    a. SKK Masakan Khas Lokal 
    b. SKK Makanan Ringan Khas Lokal

 

 

 

Login to post comments
In legends, Legong is the heavenly dance of divine nymphs. Of all classical Balinese dances, it...
What makes the Kecak special is that the accompanying music is provided by the human voice, the...
Sidakarya mask is part of the mask dance performances that accompanied the ceremony in Bali...
Barong is probably the most well known dance. It is also another story telling dance, narrating...

Photo Tour

photo_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tour

Contact us

 Gianyar Government Tourism Office

Jln. Ngurah Rai, Gianyar - Bali - Indonesia (0361) 943554 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.