Leo Travel 2 - шаблон joomla Joomla
Pura Pegulingan is built in Caka year 1100 (1178 C) by King Masula Masuli. The location of the temple is in Basangambu Tampak Siring Gianyar regency. This
Located just 10 minutes outside of Ubud in Bali, Goa Gajah is a significant Hindu archaeological site. Goa Gajah is locally known as the Elephant Cave because of
Gunung Kawi Tampaksiring terletak di Banjar Penaka, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Candi Gunung Kawi merupakan situs arkeologi berupa candi yang dipahatkan pada dinding batu di
Tirta Empul is located in the upper course of pakerisan rive, Manukaya Vilage Tampaksiring Sub district Gianyar Regency.
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Generasi Cerdas Wisata

Serangkaian memperingati Hari Pariwisata Dunia, Semeton Jegeg Bagus Gianyar dengan dukungan dari Dinas Pariwisata Gianyar mengadakan kegiatan Generasi Cerdas Wisata yang bertemakan "Colours of Gianyar". Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 1 Tampaksiring pada hari Sabtu, 24 September 2016 dengan melibatkan para siswa/siswi untuk ikut serta dalam perlombaan.

Dengan mengangkat tema Colours Of Gianyar, dapat diterjemahkan bahwasannya segala aspek komponen yang selama ini menunjang pariwisata seperti kegiatan seni budaya, objek wisata dan berbagai kegiatan wisata ibaratnya merupakan warna-warna yang menghiasi daerah Kabupaten Gianyar yang dapat menggambarkan begitu kayanya Kabupaten Gianyar akan potensi dibidang pariwisata, sehingga mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Gianyar. Aset Kabupaten Gianyar melalui pariwisata yang sangat potensial ini penting untuk dapat terus berlangsung serta berkembang sebagai salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat. 

 

 

 

Untuk dapat meneruskan keberlangsungan pariwisata di Kabupaten Gianyar yang baik maka salah satunya dibutuhkan sumber daya manusia yang siap pula. Dalam rangka menyambut Hari Pariwisata Dunia, Semeton Jegeg Bagus Gianyar dalam hal ini bersikap untuk dapat melihat pariwisata dari sudut pandang yang bukan saja bersifat ekonomis, melainkan pariwisata juga layak dijadikan bahan edukatif untuk dapat diperkenalkan kepada generasi-generasi yang akan melanjutkan perkembangan pariwisata di kabupaten gianyar pada masa yang akan datang. Melalui pengenalan pariwisata sejak usia dini diharapkan mereka akan mengenal potensi-potensi pariwisata yang dimiliki disetiap daerah di kabupaten gianyar, serta dapat memicu semangat untuk turut berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan komponen-komponen pendukung pariwisata sebagai aset berharga yang akan mereka warisi. Sehingga dengan kondisi sumber daya manusia yang Cerdas Wisata akan mampu menjaga eksistensi kabupaten gianyar dari masa ke masa.

Kegiatan ini difokuskan pada pengenalan kepariwisataan Kabupaten Gianyar kepada siswa siswi sekolah dasar dengan tujuan memberikan gambaran tentang potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Gianyar, menumbuhkan sikap kontributif  terhadap keberlangsungan pariwisata Kabupaten Gianyar sejak dini, menyiapkan generasi-generasi yang cerdas wisata sehingga mampu melanjutkan eksistensi positif  pariwisata kabupaten gianyar pada masa yang akan datang. Kegiatan dilangsungkan dengan pemberian materi tentang kepariwisataan Kabupaten Gianyar secara umum, fun quiz, lomba mewarnai salah satu objek wisata Kabupaten Gianyar, serta menonton tayangan pesona Indonesia dan keindahan objek wisata di masing-masing kecamatan di Kabupaten Gianyar.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan memberi manfaat terwujudnya kepariwisataan Kabupaten Gianyar yang berkelanjutan melalui pengembangan sumber daya manusia yang cerdas wisata. Selain itu, juga sebagai salah satu bentuk keterlibatan Semeton Jegeg Bagus Gianyar dalam mengawal perkembangan pariwisata Kabupaten Gianyar yang merupakan salah satu aset pariwisata dunia.  

 

 

 

Login to post comments
In legends, Legong is the heavenly dance of divine nymphs. Of all classical Balinese dances, it...
What makes the Kecak special is that the accompanying music is provided by the human voice, the...
Sidakarya mask is part of the mask dance performances that accompanied the ceremony in Bali...
Barong is probably the most well known dance. It is also another story telling dance, narrating...

Photo Tour

photo_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tour

Contact us

 Gianyar Government Tourism Office

Jln. Ngurah Rai, Gianyar - Bali - Indonesia (0361) 943554 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.