Leo Travel 2 - шаблон joomla Joomla
Bimbingan teknis Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Oleh Kementerian Pariwisata dan Tim Percepatan WisKulJa bertempat di Hotel Tjampuhan, Ubud. Kegiatan ini diselenggarkan dalam rangka memantapkan pengajuan penetapan Ubud sebagai destinasi wisata gastronomi ke UNWTO. Dimana dalam kegiatan FGD kali ini lebih menekankan pada masing-masing komite untuk mempresentasikan serta memaparkan mindmap yang telah disusun sebelumnya.

Kamis, 3-5-2018 bertempat di Evitel Resort Ubud, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan bimbingan teknis pemasaran pariwisata yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

30 Foto Nominasi Lomba Foto "Budaya Kuliner Tradisional Gianyar 2018" .
.
Seluruh nominator diwajibkan mengirimkan cetakan foto berukuran sisi terpendek maksimum 20 cm & sisi terpanjang maksimum 30 cm, serta CD berisikan file original & file highres yang sudah diedit. Dikirimkan ke kantor Diparda Kabupaten Gianyar mulai tanggal 5 - 9 April 2018 untuk dilakukan penilaian tahap ke II.
.
Terima Kasih

Semeton Jegeg Bagus Gianyar mengajak para yowana Kabupaten Gianyar untuk mengikuti Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2018. Mengangkat tema "Unity and Harmony", Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2018 dapat memberikan kesempatan bagi kawula muda Gianyar untuk berkontribusi sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar 2018. 

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 22 Januari 2018.
Persiapkan dirimu dan jadilah Jegeg Bagus Gianyar 2018!

Pantau terus informasi seputar Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2018 di seluruh sosial media resmi Jegeg Bagus Gianyar:
Line: @xit3279c
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. m
Instagram: @jegegbagusgianyar
Facebook & Fanspage: Jegeg Bagus Gianyar
Blog: sejebag.blogspot.com
Youtube Channel: Jegeg Bagus Gianyar

#RoadToJBG2018
#JegegBagusGianyar
#JBG2018
#Unity
#Harmony

[SELEKSI TAHAP I JBG 2018]
Inilah 20 peserta Jegeg Bagus Gianyar 2018 yang berhasil lolos ke tahap berikutnya:

Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar mengadakan lomba fotografi kuliner

“Budaya Kuliner Tradisional Gianyar”

Syarat & Ketentuan Lomba :

1. Peserta lomba terbuka untuk umum (WNI) yang berdominasi di wilayah Indonesia, memiliki kartu identitas diri yang berlaku (KTP / Pasport / Kartu Pelajar).

2. Foto diambil menggunakan kamera digital, tidak boleh menggunakan handphone, drone, actioncame dan sejenisnya.

3. Foto yang dilombakan adalah foto tunggal berwarna dengan objek foto tentang budaya kuliner tradisional di Kabupaten Gianyar baik dari segi proses awal berupa komoditi (pertanian, perkebunan, dll) sampai dengan proses memasak, menyajikan, dan menikmati kuliner (Culinary).

4. Foto wajib diambil di wilayah Kabupaten Gianyar, harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA dan latar belakang lainnya yang bersifat pribadi.

5. Periode pengambilan foto tahun 2015 – 2018.

6. Seluruh hasil foto merupakan tanggung jawab dari peserta, termasuk penggunaan model dan/atau propertinya. Penyelengara lomba bebas dari tuntutan pemilik properti dan/atau model yang disertakan dalam Lomba Foto Budaya Kuliner Tradisional Gianyar.

7. Foto kolase, montase, dan penambahan watermark tidak diperkenankan. Editing sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating dan cropping.

8. Foto-foto yang dilombakan wajib diupload di Instagram mulai tanggal 15 Februari sampai tanggal 1 April 2018 dan peserta lomba wajib follow, mention dan tag @diparda_gianyar , setiap foto yang diungah wajib disertai hastag
#budayakulinertradisionalgianyar2018 #dipardagianyar #pesonaindonesia

9. Peserta dapat mengupload foto sebanyak-banyaknya di Instagram dengan menyertakan :
Judul Foto_Narasi Foto_Lokasi Pemotretan_Nama Fotografer_Nomor Handphone
Contoh : Ayam Betutu_Proses pengolahan ayam betutu dengan bumbu tradisional menghasilkan rasa yang khas_Desa Kedewatan_Putu Tresni_081234567890 @diparda_gianyar

#budayakulinertradisionalgianyar2018 #dipardagianyar #pesonaindonesia

10. Foto yang lolos nominasi akan diinfokan melalui DM instagram pada hari Rabu, tanggal 4 April 2018. Jika nominator tidak merespon dalam 2 X 24 jam, maka pihak penyelenggara akan mengganti dengan foto lainnya.

11. Seluruh nominator diwajibkan mengirimkan cetakan foto berukuran sisi terpendek maksimum 20 cm & sisi terpanjang maksimum 30 cm, serta CD berisikan file original & file highres yang sudah diedit. Dikirimkan ke kantor Diparda Kabupaten Gianyar mulai tanggal 5 - 9 April 2018 untuk dilakukan penilaian tahap ke – 2.

12. Foto-foto finalis akan dicetak dan dipamerkan pada tanggal 20 – 22 April.

13. Para pemenang dan penyerahan hadiah akan diumumkan langsung saat penutupan pameran fotografi Budaya Kuliner Tradisional Gianyar pada hari Minggu tanggal 22 April 2018.

14. Setiap peserta hanya berhak 1 kali menjadi pemenang. Penilaian juri pada estetika, konsep foto, narasi/penjelasan terhadap sajiannya.

15. Semua foto yang menjadi pemenang lomba ini menjadi milik penyelengara, dan berhak menggunakannya dalam hal apapun.

16. Penyelengara berhak mendiskualifikasi peserta yang dianggap melanggar syarat dan ketentuan lomba.

17. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.


Hadiah lomba
Pemenang 1 : Hadiah Uang Rp 7.000.000 + Sertifikat
Pemenang 2 : Hadiah Uang Rp 5.000.000 + Sertifikat
Pemenang 3 : Hadiah Uang Rp 3.000.000 + Sertifikat

Pemenang Harapan 1 : Hadiah Uang Rp 2.500.000 + Sertifikat
Pemenang Harapan 2 : Hadiah Uang Rp 2.000.000 + Sertifikat
Pemenang Harapan 3 : Hadiah Uang Rp 1.500.000 + Sertifikat
Sembilan Foto Finalis : Hadiah uang @ Rp 1.000.000 + sertifikat
* Pajak hadiah ditanggung pemenang

Info lomba dapat dilihat & diunduh di :
Website : diparda.gianyarkab.go.id
Instagram : @diparda_gianyar

Facebook : Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar

CP : Nyoman Sudana ( 087862704343 )

 

Gianyar, 20 Mei 2017 –Industri Pariwisata masih menjadi salah satu sumber utama pendapatan Negara. Untuk itu, sektor ini akan terus menjadi lahan yang paling tepat untuk dikembangkan. Saat ini, Pulau Dewata, Bali tetap menjadi destinasi utama para wisatawan mancanegara (Wisman) maupun wisatawan Nusantara (wisnus).

 

Menurut Mentri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya, terdapat sebanyak 40% wisman masuk ke Indonesia lewat Bali, sisanya lewat Jakarta 30%, Kepulauan Riau (Kepri) 20%, dan 10% tersebar luas di daerah lain. “ Selain itu, Bali juga istimewa karena segudang reputasi dunia yang dialamatkan padanya. Bali juga contoh destinasi yang paling lengkap 3A-nya. Atraksi, Akses, dan Amenitas, “ ungkap Arief Yahya.

 

Dalam dunia Pariwisata terdapat tiga atraksi utama yang dicari oleh para wisatawan , yakni Culture, nature, dan man-made (artificial). “ Wisata Budaya atau cultural Tourism masih memegang porsi 52% dari aktivitas wisata di dunia. Di Indonesia peran wisata budaya memegang porsi yang lebih tinggi dalam mendatangkan wisatawan mancanegara, yakni sebanyak 60%. Saya yakin dengan angka ini Indonesia dapat bersaing kuat dalam cultural industry, “ ungkap Arief optimis.

 

 

Sabtu, ( 29/4 ) bertempat di Open Stage Balai Budaya Gianyar, telah dilaksanakan Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus, Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar 2017 yang dihadiri Bupati Gianyar A.A. Gde  Agung Bharata, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, Jajaran Pejabat dilingkungan OPD Kabupaten Gianyar, Undangan, Para Supporter dari masing-masing finalis serta masyarakat Gianyar, dan terpilihlah Ni Kadek Sukma Apti Pertiwi (17) siswa SMAN 1 Gianyar (DOSMAN) asal Tegallalang dan Putu Dipta Priyatna (20) yang saat ini menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Ganesha asal Padangtegal Ubud. 

 

 

 

Yeh Pulu

March 24, 2017

Tirta Empul

March 15, 2017

Tirta Empul is located in the upper course of pakerisan rive, Manukaya Vilage Tampaksiring Sub district Gianyar Regency.

Page 1 of 13
In legends, Legong is the heavenly dance of divine nymphs. Of all classical Balinese dances, it...
What makes the Kecak special is that the accompanying music is provided by the human voice, the...
Sidakarya mask is part of the mask dance performances that accompanied the ceremony in Bali...
Barong is probably the most well known dance. It is also another story telling dance, narrating...

Photo Tour

photo_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tour

Contact us

 Gianyar Government Tourism Office

Jln. Ngurah Rai, Gianyar - Bali - Indonesia (0361) 943554 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.