Leo Travel 2 - шаблон joomla Joomla
Pura Pegulingan is built in Caka year 1100 (1178 C) by King Masula Masuli. The location of the temple is in Basangambu Tampak Siring Gianyar regency. This
Located just 10 minutes outside of Ubud in Bali, Goa Gajah is a significant Hindu archaeological site. Goa Gajah is locally known as the Elephant Cave because of
Gunung Kawi Tampaksiring terletak di Banjar Penaka, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Candi Gunung Kawi merupakan situs arkeologi berupa candi yang dipahatkan pada dinding batu di
Tirta Empul is located in the upper course of pakerisan rive, Manukaya Vilage Tampaksiring Sub district Gianyar Regency.
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

 

Gianyar, 20 Mei 2017 –Industri Pariwisata masih menjadi salah satu sumber utama pendapatan Negara. Untuk itu, sektor ini akan terus menjadi lahan yang paling tepat untuk dikembangkan. Saat ini, Pulau Dewata, Bali tetap menjadi destinasi utama para wisatawan mancanegara (Wisman) maupun wisatawan Nusantara (wisnus).

 

Menurut Mentri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya, terdapat sebanyak 40% wisman masuk ke Indonesia lewat Bali, sisanya lewat Jakarta 30%, Kepulauan Riau (Kepri) 20%, dan 10% tersebar luas di daerah lain. “ Selain itu, Bali juga istimewa karena segudang reputasi dunia yang dialamatkan padanya. Bali juga contoh destinasi yang paling lengkap 3A-nya. Atraksi, Akses, dan Amenitas, “ ungkap Arief Yahya.

 

Dalam dunia Pariwisata terdapat tiga atraksi utama yang dicari oleh para wisatawan , yakni Culture, nature, dan man-made (artificial). “ Wisata Budaya atau cultural Tourism masih memegang porsi 52% dari aktivitas wisata di dunia. Di Indonesia peran wisata budaya memegang porsi yang lebih tinggi dalam mendatangkan wisatawan mancanegara, yakni sebanyak 60%. Saya yakin dengan angka ini Indonesia dapat bersaing kuat dalam cultural industry, “ ungkap Arief optimis.

 

 

Sabtu, ( 29/4 ) bertempat di Open Stage Balai Budaya Gianyar, telah dilaksanakan Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus, Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar 2017 yang dihadiri Bupati Gianyar A.A. Gde  Agung Bharata, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, Jajaran Pejabat dilingkungan OPD Kabupaten Gianyar, Undangan, Para Supporter dari masing-masing finalis serta masyarakat Gianyar, dan terpilihlah Ni Kadek Sukma Apti Pertiwi (17) siswa SMAN 1 Gianyar (DOSMAN) asal Tegallalang dan Putu Dipta Priyatna (20) yang saat ini menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Ganesha asal Padangtegal Ubud. 

 

 

 

Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar mengadakan sosialisasi tentang Peraturan Bupati Gianyar nomer 127 Tahun 2016 tentang Tatacara penetapan Desa Wisata di Kabupaten Gianyar yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar A.A. Ari Brahmanta, SE didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata A.A. Istri Dwi Hari Hidayati, S.STP, M.M dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Desak Made Utari, SH., M.Si pada Rabu, 8 Maret 2017 yg bertempat di Stage Mandala Wisata Samuan Tiga.

Kegiatan Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2017 mengusung tema “Diva Bhawana Duta Pusaka”. Ditahun 2017 Sejebag Gianyar dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar mengadakan pra-seleksi/roadshow  ke beberapa Sekolah SMA/SMK  se-Kabupaten Gianyar yang dilaksanakan dari tanggal 13 Januari - 11 Februari 2017.

 

Untuk peserta yang lolos pra-seleksi dapat melengkapi administrasi pendaftaran Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2017. Bagi Sekolah/Umum lainnya yang berminat untuk mengikuti menjadi peserta seleksi Jegeg Bagus Gianyar tahun 2017 dapat  melakukan pendaftaran ke Dinas Pariwisata Gianyar pada hari kerja yang di buka dari hari Senin – Jumat dari jam 08.00 WITA sampai dengan 14.30 WITA dimana pendafaran dibuka dari tanggal 6 Februari – 3 Maret 2017. Bagi peserta yang sudah mendaftar selanjutnya diberikan pengarahan tentang persiapan pelaksanaan seleksi Pemilihan Jegeg Bagus tahun 2017 pada saat Technical Meeting. 

 

 

 

Halaman 1 dari 23
In legends, Legong is the heavenly dance of divine nymphs. Of all classical Balinese dances, it...
What makes the Kecak special is that the accompanying music is provided by the human voice, the...
Sidakarya mask is part of the mask dance performances that accompanied the ceremony in Bali...
Barong is probably the most well known dance. It is also another story telling dance, narrating...

Photo Tour

photo_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tour

Contact us

 Gianyar Government Tourism Office

Jln. Ngurah Rai, Gianyar - Bali - Indonesia (0361) 943554 Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.