Leo Travel 2 - шаблон joomla Joomla
Pura Pegulingan is built in Caka year 1100 (1178 C) by King Masula Masuli. The location of the temple is in Basangambu Tampak Siring Gianyar regency. This
Located just 10 minutes outside of Ubud in Bali, Goa Gajah is a significant Hindu archaeological site. Goa Gajah is locally known as the Elephant Cave because of
Gunung Kawi Tampaksiring terletak di Banjar Penaka, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Candi Gunung Kawi merupakan situs arkeologi berupa candi yang dipahatkan pada dinding batu di
Tirta Empul is located in the upper course of pakerisan rive, Manukaya Vilage Tampaksiring Sub district Gianyar Regency.
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Pengembangan Daya Tarik Wisata Goa Garba

Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Fakultas Pariwisata, Universitas Udayana mengadakan seminar Pengembangan Potensi Daya Tarik Wisata Goa Garba di Stage Mandala Samuan Tiga, pada hari Selasa, 18 oktober 2016.  Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan penyusunan masterplan Rencana Pengembangan Potensi Pariwisata. Acara seminar dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar Anak Agung Dalem Jagadhita, SH. Sedangan  sebagai moderator adalah DR. I Nyoman Sukma Arida,  M.Si  dengan  narasumber dari pihak akademisi dan BPCB Wilayah, Bali,  NTB, dan NTT.

Pengembangan cultural heritage tourism sangat diperlukan untuk mendukung  Daerah Aliran Sungai (DAS) Pakerisan sebagai salah satu warisan budaya dunia. Perhatian khusus sudah seharusnya  diberikan dalam hal kebijakan pembangunan kepariwisataan, terutama pada kawasan yang sudah menjadi warisan budaya dunia dan kawasan cagar budaya yang harus dilindungi dan diteruskan untuk generasi yang akan datang.

 

 

 

Salah satu situs cagar budaya  yang  telah ditetapkan sebagai kawasan warisan dunia adalah  Goa Garba, yang terletak di Desa Pejeng Kelod, Br. Sawegunung, Tampaksiring, Gianyar. Goa Garba memiliki potensi-potensi yang  sangat mendukung untuk dikembangkan menjadi Daya Tarik Wisata unggulan.  Tempat ini memiliki sumber daya wisata seperti arsitektur yang kuno dan unik, lokasinya jauh dari keramaian (tenang) dan kental dengan nuansa spiritualnya. Selain untuk meningkatkan popularitas Goa Garba pengembangan dilakukan guna sebagai wadah untuk memproteksi situs Goa Garba sebagai salah satu situs cagar budaya.

Pengembangan Daya Tarik Wisata Goa Garba harus berjalan harmonis agar pengembangan pariwisata di situs cagar budaya tidak sampai merusak situs cagar budaya itu sendiri. Oleh karena itu penyusunan Master Plan untuk merencanakan, menata, dan mengembangkan daya tarik wisata Goa Garba sangat penting dilakukan. Penyusunan master plan dilakukan dengan mempertimbangkan potensi-potensi yang ada dengan tetap berpedoman pada pengembangan yang berbasis pada perlindungan situs cagar budaya. 

 

 

 

Login to post comments
In legends, Legong is the heavenly dance of divine nymphs. Of all classical Balinese dances, it...
What makes the Kecak special is that the accompanying music is provided by the human voice, the...
Sidakarya mask is part of the mask dance performances that accompanied the ceremony in Bali...
Barong is probably the most well known dance. It is also another story telling dance, narrating...

Photo Tour

photo_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tour

Contact us

 Gianyar Government Tourism Office

Jln. Ngurah Rai, Gianyar - Bali - Indonesia (0361) 943554 Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.