Leo Travel 2 - шаблон joomla Joomla

Google Translate

Pura Pegulingan is built in Caka year 1100 (1178 C) by King Masula Masuli. The location of the temple is in Basangambu Tampak Siring Gianyar regency. This
Located just 10 minutes outside of Ubud in Bali, Goa Gajah is a significant Hindu archaeological site. Goa Gajah is locally known as the Elephant Cave because of
Gunung Kawi Tampaksiring terletak di Banjar Penaka, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Candi Gunung Kawi merupakan situs arkeologi berupa candi yang dipahatkan pada dinding batu di
Tirta Empul is located in the upper course of pakerisan rive, Manukaya Vilage Tampaksiring Sub district Gianyar Regency.
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Travel Clips

Festival Air Suwat ke - 2

Pada hari Kamis tanggal 29 Desember 2016 mulai pukul 16.20 wita, bertempat diwantilan Desa Suwat Gianyar berlangsung pembukaan Festival Air Suwat ke-2 dirangkaikan dengan parade budaya Gianyar oleh Kadis Pariwisata Kab. Gianyar A. A. BAGUS ARI BRAHMANTA, SE. Hadir dalam acara tersebut : - Anggota DPRD Gianyar dari Fraksi Demokrat A. A. RAI BAWA HARTAWAN - Camat Gianyar KETUT SUWASTIKA, SSos. - Ketua OJK wilayah timur Bali Nusra Bapak JULMI - Perbekel Suwat NGAKAN MADE ASTAWA, SH - Bendesa Adat Suwat NGAKAN PUTU SUDIBYA, SE - Babinkamtibmas dan Babinsa Suwat. - Para Kelian Dinas, Kelian Adat dan masyarakat se-Desa Suwat sebanyak 1.000 orang. B. Acara diawali dengan penampilan tari penyambutan tari "Panyembrahma" dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia PUTU OKA MAHENDRA pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan dimana festival air suwat ke-2 ini adalah air untuk semua. dalam festival ini diucapkan terimakasih atas suksesnya acara festival ke-2 ini.

Kegiatan festival akan dilaksanakan sampai tanggal 2 Januari 2017. dalam rangkaian festival ini nantinya akan diisi dengan parade budaya, penghijauan dan mendak tirta terpanjang serta perang air. maksud perang air adalah ungkapan syukur didalam tutup tahun kita dilimpahkan air yang melimpah. nantinya juga akan dilaksanakan kegiatan permainan Desa seperti menanam padi dsb. sumber dana banyak dibantu dari Pemkab Gianyar, Telkomsel dan OJK. Apresiasi nantinya untuk festival ke-3 nantinya pendanaan akan didukung sepenuhnya oleh Penda Gianyar. Sambutan Bendesa Adat Suwat NGAKAN PUTU SUDIBYA, SE yang intinya menyampaikan munculnya festival air suwat (FAS) adalah keinginan untuk memajukan pariwisata di Gianyar dimana masyarakat Suwat memiliki potensi untuk memajukan Desa Suwat sehingga didalam melestarikan seni budaya Bali maka kami munculkan potensi ekonomi wilayah Desa Suwat.

Syukur disampaikan sesuai visi misi dari festival air suwat yang merupakan identitas Suwat diapresiasi oleh Pemkab Gianyar dan akan dijadikan aikon bagi Gianyar untuk memotifasi Desa lain untuk bisa menunjukan jati diri/memunculkan aikon Desanya mqsing masing. Tahun ini akan dibuat beda dimana FAS tahun ini akan dibuat mendak tirta terpanjang dengan 200 kendi dan FAS tahun 2017 mungkin juga akan diangkat potensi lain seperti menanam pohon terpanjang dsb. C. Sambutan Bupati Gianyar dalam hal ini dibacakan oleh Kadis Pariwisata A. A. BAGUS ARI BRAHMANTA, SE pada intinya menyampaikan apresiasi dengan terobosan panitia menyelenggarakan FAS ini. DiGianyar saat ini sudah ada dua terobosan Desa dalam hal festival yaitu Lebih beach festival dan Festival air suwat. jadi ini sangat positif dimana FAS dibangun dari mimpi untuk memunculkan identitas Desa dan ini bagus sebagai terobosan memunculkan potensi potensi Desa lainnya sehingga menambah destinasi pariwisata di Bali dan Gianyar khususnya. kedepan jika ini bisa dilanjutkan akan dimasukan dalam kalender of event oleh Dinas Pariwisata untuk menarik wisata ke Bali khususnya di Gianyar. Harapan ini harus terus dikembangkan dan dipertahankan dan dijanjikan suport secara penuh untuk kegiatan FAS tahun 2017 mendatang oleh Pemkab Gianyar sehingga FAS bisa dikenal di Bali dan bisa mendunia. selanjutnya membuka secara resmi FAS 2016 ditandai dengan pemukulan gong. D. Acara dilanjutkan dengan parade budaya yang merupakan perwakilan dari masing masing Banjar di Suwat. seluruh rangkaian pembukaan FAS 2016 berakhir pukul 18.00 wita berjalan aman dan lancar.

Login to post comments
In legends, Legong is the heavenly dance of divine nymphs. Of all classical Balinese dances, it...
What makes the Kecak special is that the accompanying music is provided by the human voice, the...
Sidakarya mask is part of the mask dance performances that accompanied the ceremony in Bali...
Barong is probably the most well known dance. It is also another story telling dance, narrating...

Photo Tour

photo_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tour

Contact us

 Gianyar Government Tourism Office

Jln. Ngurah Rai, Gianyar - Bali - Indonesia (0361) 943554 Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.