Leo Travel 2 - шаблон joomla Joomla
Pura Pegulingan is built in Caka year 1100 (1178 C) by King Masula Masuli. The location of the temple is in Basangambu Tampak Siring Gianyar regency. This
Located just 10 minutes outside of Ubud in Bali, Goa Gajah is a significant Hindu archaeological site. Goa Gajah is locally known as the Elephant Cave because of
Gunung Kawi Tampaksiring terletak di Banjar Penaka, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Candi Gunung Kawi merupakan situs arkeologi berupa candi yang dipahatkan pada dinding batu di
Tirta Empul is located in the upper course of pakerisan rive, Manukaya Vilage Tampaksiring Sub district Gianyar Regency.
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar 2017

Kegiatan Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2017 mengusung tema “Diva Bhawana Duta Pusaka”. Ditahun 2017 Sejebag Gianyar dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar mengadakan pra-seleksi/roadshow  ke beberapa Sekolah SMA/SMK  se-Kabupaten Gianyar yang dilaksanakan dari tanggal 13 Januari - 11 Februari 2017.

 

Untuk peserta yang lolos pra-seleksi dapat melengkapi administrasi pendaftaran Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2017. Bagi Sekolah/Umum lainnya yang berminat untuk mengikuti menjadi peserta seleksi Jegeg Bagus Gianyar tahun 2017 dapat  melakukan pendaftaran ke Dinas Pariwisata Gianyar pada hari kerja yang di buka dari hari Senin – Jumat dari jam 08.00 WITA sampai dengan 14.30 WITA dimana pendafaran dibuka dari tanggal 6 Februari – 3 Maret 2017. Bagi peserta yang sudah mendaftar selanjutnya diberikan pengarahan tentang persiapan pelaksanaan seleksi Pemilihan Jegeg Bagus tahun 2017 pada saat Technical Meeting. 

 

 

 

Proses pemilihan dilanjutkan ketahap seleksi, di tahap ini dilakukan 3 kali seleksi, tahap pertama dari seluruh peserta yang mengikuti Seleksi Jegeg Bagus akan diciutkan menjadi 30 pasang pinalis (Jegeg 30 orang, Bagus 30 Orang), seleksi kedua akan diciutkan menjadi 20 pasang pinalis (Jegeg 20 orang, Bagus 20 Orang), dan seleksi ketiga menjadi 10 pasang pinalis (Jegeg 10 orang, Bagus 10 Orang). Untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi 10 ( sepuluh ) pasang finalis dilakukan tahapan pembekalan melalui proses pra-karantina dan dilanjutkan dengan masa karantina. Dalam proses pra-karantina dan masa karantina diatas, akan diberikan pembekalan oleh tim Juri yang ditunjuk (berupa pembekalan materi dan latihan koreografi).

 

Pada malam penjurian pelaksanaan penilaian dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar dengan beberapa tahapan :  1. Tahap interview dari para Juri untuk mengetahui sejauhmana wawasan/materi yang diberikan oleh Narasumber yang dapat dipahami oleh para finalis. 2. Tahap Fashion Show untuk penilaian charming dan hospitable para finalis dan sekaligus merupakan malam penentuan calon yang akan masuk ke tahap 5 besar pada saat Grand Final Jegeg Bagus Gianyar 2017.

Pelaksanaan seleksi terakhir dilaksanakan oleh para dewan juri untuk penentuan Juara Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar tahun 2017 yang akan menjadi Duta Kabupaten Gianyar di Tingkat Provinsi.

Adapun hadiah para juara adalah :

-     Juara I Jegeg Bagus Gianyar 2017  mendapat hadiah uang tunai sebesar  @ Rp. 10.000.000,-

-     Runner  Up. I Jegeg Bagus Gianyar 2017 mendapat hadiah uang tunai  sebesar    @  Rp. 5.000.000,-

-     Runner  Up. II Jegeg Bagus Gianyar 2017  mendapat hadiah uang tunai sebesar    @  Rp. 3.000.000,-

-     Para Finalis Jegeg Bagus yang tidak terpilih mendapat uang pembekalan sebesar @ Rp. 1.000.000,-

-     Dan hadiah tambahan lainnya yang akan diberikan oleh Sponsor.

 

 

 

Login to post comments
In legends, Legong is the heavenly dance of divine nymphs. Of all classical Balinese dances, it...
What makes the Kecak special is that the accompanying music is provided by the human voice, the...
Sidakarya mask is part of the mask dance performances that accompanied the ceremony in Bali...
Barong is probably the most well known dance. It is also another story telling dance, narrating...

Photo Tour

photo_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tour

Contact us

 Gianyar Government Tourism Office

Jln. Ngurah Rai, Gianyar - Bali - Indonesia (0361) 943554 Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.