Leo Travel 2 - шаблон joomla Joomla

Google Translate

Items filtered by date: September 2016
Jumat, 30 September 2016 02:32

Taman Wisata Lembu Putih Taro

 

 

 

 

Desa Taro adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Letaknya yang dekat dengan daerah Kintamani membuat suhu di Taro sangat sejuk dikala siang maupun malam hari, ini juga di dukung dengan pepohonan yang masih terjaga kelestariannya, karena disini masih banyak lahan yang di gunakan sebagai lahan pertanian. Dengan letak geografis yang mendukung, sekarang masyarakat Desa Taro sangat antusias untuk menjadikan wilayah ini menjadi desa wisata.

Selain kondisi alam yang masih harmonis, Desa Taro memiliki satu keunikan yang tak dimiliki desa lain di Bali yakni dengan adanya sapi putih/Lembu Putih yang dianggap keramat. Masyarakat Desa Taro, terutama warga Desa Pakraman Taro Kaja sangat meyakini kesucian hewan ini. Bahkan mereka tak berani memelihara secara pribadi apalagi membunuh hewan suci tersebut. Seandainya ada sapi putih yang lahir dari sapi peliharaannya, ketika mencapai umur enam (6) bulan pasti diserahkan pada Desa untuk merawat. Intinya sapi tersebut diperlakukan istimewa, demikian pula dengan keturunan sapi putih tersebut, meskipun lahir berwarna lain.

 

 

 

 

Published in News
Rabu, 28 September 2016 02:09

Objek Wisata Sekar Bumi Farm

Bali merupakan suatu daerah tujuan pariwisata dunia. Bali memiliki banyak keunikan diantaranya keindahan alam atau wisata alam dan budaya. Wisatawan yang datang ke Bali kebanyakan mereka datang untuk mencari suatu ketenangan atau untuk melihat dan mempelajari budaya Bali yang unik.

Kabupaten Gianyar memiliki banyak objek wisata yang indah, baik bertemakan alam dan juga budaya. Selain Ubud, Tegallalang, Goa Gajah, Tampaksiring, kini Payangan dikembangkan menjadi sebuah Agrowisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan salah satunya adalah Sekar Bumi Farm.

Published in News
Senin, 26 September 2016 05:30

Objek Wisata Gunung Kawi Sebatu

Pura sudah menjadi bagian dari objek wisata spiritual, salah satunya adalah Pura Gunung Kawi Sebatu, yang terletak di Banjar Sebatu, Desa Sebatu, Tegalalang, Gianyar, Bali. Pura yang memiliki lahan seluas sekitar 50 are ini sudah mulai dikunjungi wisatawan sejak tahun 1970-an. Masih di areal yang sama, terdapat dua pura lainnya yaitu Pura Pemaksan Pasek Gelgel dan Pura Beji. Untuk Pura Pemaksan Gelgel ini terletak di timur, yang disungsung Krama Pasek Gelgel yang ada di Desa Adat Sebatu, sedangkan Pura Beji untuk pertirtaan menjadi milik wilayah Desa Adat Telepud. Lokasi Desa yang berdekatan ini menjadikan Pura Gunung Kawi terletak di tengah-tengah dengan ukuran paling besar dibandingkan dua pura lainnya ini, sebagai tapal batas antara Desa Adat Sebatu dan Desa Adat Telepud. 

Published in News
Senin, 26 September 2016 02:10

Generasi Cerdas Wisata

Serangkaian memperingati Hari Pariwisata Dunia, Semeton Jegeg Bagus Gianyar dengan dukungan dari Dinas Pariwisata Gianyar mengadakan kegiatan Generasi Cerdas Wisata yang bertemakan "Colours of Gianyar". Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 1 Tampaksiring pada hari Sabtu, 24 September 2016 dengan melibatkan para siswa/siswi untuk ikut serta dalam perlombaan.

Dengan mengangkat tema Colours Of Gianyar, dapat diterjemahkan bahwasannya segala aspek komponen yang selama ini menunjang pariwisata seperti kegiatan seni budaya, objek wisata dan berbagai kegiatan wisata ibaratnya merupakan warna-warna yang menghiasi daerah Kabupaten Gianyar yang dapat menggambarkan begitu kayanya Kabupaten Gianyar akan potensi dibidang pariwisata, sehingga mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Gianyar. Aset Kabupaten Gianyar melalui pariwisata yang sangat potensial ini penting untuk dapat terus berlangsung serta berkembang sebagai salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat. 

 

 

 

Published in News
Jumat, 23 September 2016 04:08

Seminar Mengenal Dunia IT Lebih Jauh

Seminar “Mengenal IT Lebih Jauh” diselenggarakan oleh jejaring Kelompok Sadar Wisata Provinsi Bali di Kantor Sekretariat Jejaring Nyuh Kuning pada Jumat, 23 September 2016. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Bali dengan narasumber Bapak Nur Hakim dari Team Ace Net yang dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Bali, beberapa pelaku pariwisata dan siswa dari SMK se-Kecamatan Ubud.

Published in News

Komunitas Budaya Yasa Putra Sedana yang beralamat di Banjar Pengaji, Payangan tetap eksis dalam melakukan pagelaran seni budaya dengan merencanakan pementasan yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2016. Selama ini  Komunitas Budaya Yasa Putra Sedana Sudah melakukan pertunjukan seni dan budaya secara regular dengan menggaet wisatawan dari Prancis. 

Published in News
Senin, 19 September 2016 01:40

Tradisi Raja Kuning

Warga Br. Sema Payangan secara turun temurun tetap melaksanakan tradisi Raja Kuning (panjat pohon pinang) yang digelar setiap Umanis Kuningan. Sejak siang hari, Minggu 18 September 2016, warga dan wisatawan sudah memadati area Pura Catur Buana yang dijadikan tempat melaksanakan Raja Kuning. Prosesi ini disakralkan oleh warga Br. Sema dan sampai saat ini masih dilaksanakan terkecuali ada cuntaka (halangan kematian).

 

Published in News

Pura Hyang Api di Desa Adat (Desa Pakraman) Kelusa adalah salah satu pura kuno di Bali, yang diperkirakan telah ada sejak abad ke-8 Masehi, pada era Maharsi Markandeya mengembangkan konsep ajaran Agama Siwa (Tripaksashakti) di Bali. Yang mana Para Hyang Api ini berlokasi di kawasan Munduk Gunung Lebah yang merupakan ruto perjalanan suci Dharmayatra dan Tirtayatra Maharsi Markandeya dengan pengiring Wong Aga, seperti dikemukakan dalam Lontar Bhwanatattwa Maharsi Markandeya.

Berdasarkan petikan Prasasti Bali Kuno, bahwa Pura Hyang Api adalah sthana (Parhyangan) Dewa Api (Dewa Agni) atau Dewa Brahma dalam konsep Tattwa Nawadewata yang madruwe kesidian mapaica kawarasan, kalanusansarwa wewalungan adalah merupakan cikal bakal Pura Khayangan Tiga (Pura Desa dengan Bale Agung, Pura Puseh dan Pura Dalem) sebagai murdhaning dan pramananing desa-desa adat/pakraman di Bali. Dimana pada kawasan Munduk Gunung Lebah tepatnya di Desa Kelusa ini masih ada dua pelebahan pura lagi yang memiliki kaitan dengan Pura Hyang Api, yakni Pura Luhuring Akasa sebagai sthana Dewa Siwa dan Puru Gunung Gempal yang berlokasi di Desa Adat Yeh Tengah sebagai sthana Dewa Wisnu.

Keberadaan Pura Hyang Api sebagai tempat memuja prabhawa Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam kedudukan fungsi sebagai Ista Dewata Dewa Agni juga untuk memohon kewarasan, kelanusan wewalungan (hewan ternak) bagi masyarakat/umat Hindu dari seluruh Kabupaten dan Kota Madya di Bali yang dikenal dengan pujawali atau odalan Aci Keburan, pujawali berlangsung setiap enam bulan sekali yang jatuh pada hari Tumpek Kuningan hingga nyejer sebulan penuh (35 hari) sampai berakhir atau nyineb pada Tumpek Klurut.

Published in News

 

 

 

Indonesia yang diwakili oleh Ubud berhasil menempati peringkat 10 dalam kategori Top 25 Destinations in the World atau destinasi wisata terbaik di dunia versi TripAdvisor Travellers Choice Awards 2016.

Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Martin Verdon-Roe, VP Global Display Sales TripAdVisor kepada Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, yang diterima langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat Welcome Reception PATA Travel Mart 2016, di Indonesia Convention Center'(ICE) BSD City pada Rabu, 7 September 2016.

 

 

 

Published in News
Jumat, 02 September 2016 02:56

Gotong royong Kebersihan di Tampaksiring

Selain kemacetan, sampah juga merupakan masalah utama yang dihadapi di Kabupaten Gianyar dalam rangka pelestarian lingkungan dan pengembangan pariwisata. Kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan dalam kehidupan sehari-hari juga memberikan efek negative bagi lingkungan dan perkembangan pariwisata sehingga hal ini harus mendapat perhatian yang serius dari masyarakat, swasta dan Pemerintah. Sinergitas antar semua pihak diharapkan dapat menanggulangi permasalahan sampah ini sehingga kedepannya dapat tercipta suasana bersih dan nyaman.

Published in News
Halaman 1 dari 2
In legends, Legong is the heavenly dance of divine nymphs. Of all classical Balinese dances, it...
What makes the Kecak special is that the accompanying music is provided by the human voice, the...
Sidakarya mask is part of the mask dance performances that accompanied the ceremony in Bali...
Barong is probably the most well known dance. It is also another story telling dance, narrating...

Photo Tour

photo_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tourphoto_tour

Contact us

 Gianyar Government Tourism Office

Jln. Ngurah Rai, Gianyar - Bali - Indonesia (0361) 943554 Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.